RSS

Interaksi Antara Ratu Keong Translokasi dengan Keong Asli Strombus Gigas

15 Jun

Image

Dalam pemulihan populasi yang dirancang untuk mengembangkan mandiri populasi, telah dihipotesiskan sebagai factor dalam  pemulihan populaasi keong ratu di Florida. Akibatnya strategi kami adalah untuk menemukan keong perairan dekat pantai pemijahan  efisiensi secara agregat, untuk meningkatkan jumlah petelur , untuk meningkatkan  produksi reproduksi total. Namun untuk menjadi efektif. Keong translokasi tidak boleh menggantikan binatang asli dan harus tetap dengan agregasinya. Oleh karena itu menilai distribusi spasial dan interaksi antara keong translokasi dan asli penting dalam mengevaluasi efektifitas manajemen strategi ini.

 

Pada penelitian sebelumnya tentang 2 keong ini telah menunjukkan bahwa translokasi yang dilakukan akan berkembang secara manual seperti ekologi konsekuensi jika keong translokasi menggantikan keong asli.

Pada agregasi lain, tidak ada perbedaan signifikan dalam dalam gerakan atau antar tindakan antara keduanya. Dalam masalah ini dilakukan translokasi non reproduksi keong dewasa menjadi 2 agregasi pemijahan lepas pantai, digunakan  akustik telemitriuntuk melacak kerelatifannya terhadap keong asli yang menyebabkan penurunan yang signifikan dalam interaksinya .

Dihipotesiskan bahwa hasil ini didorong oleh faktor reproduksi yang  bertranslokasi berlangsung pada bulan juli selama musim reproduksi, mereka pindah ke habitat makanan ternak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perpindahan penduduk asli tidak terjadi pada situs yang lebih baik, dan bahwa pemindahan keong ke agregasi konsekuensi yang pemijahan tidak memiliki konsekuensi yang merugikan relative terhadap interaksi antara individu sejenis.

Ratu keong strombus gigas adalah gastropod yang populasinya mendukung perikanan penting dalam karibia,namun spesies tersebut menjadi habis bahwa saat ini tercantum dalam konversi internasional perdagangan  spesies terancam punah flora dan fauna liar (CITES) appendix II.

Langkah pertama dalam memutuskan apakah strategi translokasi untuk determine apakah keong  translokasi akan menggantikan keong asli atau hanya dari kompetisi intraspesifik. Dalam hal ini ditranslokasikan perairan dekat pantai, keong menjadi 2 pemuliaan lepas pantai agregasi dan di lacak dari subset translokasi dan keong asli menggunakan telemitri akustik untuk membandingkan jangka panjang gerakan dan interaksi yang terjadi antara 2 kelompok ini.2 langkah dasar hewan yang dapat digunakan untuk mengeksplorasi hubungan antara gerakan individu secara bersamaan di lacak dengan cara statis dan interaksi dinamis.

Metode yang digunakan disini yaitu dengan akustik telemetri dan analisis gerakan, disini digunakan akustik telemetri pasif untuk membandingkan panjang berbagai gerakan subset dari keong asli dan keong translokasi di setiap lokasi lepas pantai. Keong ini adalah ditandai dengan pemancar akustik dengan lama bekerja yaitu sekitar 1 tahun , situs di ES ditandai dengan 6 keong asli dan 6 keong translokasi , dan di LK ditandai dengan 5 keong asli dan 5 keong translokasi.

Para spasial tumpang tindih antara rentang rumah sepasang hewan adalah interaksi startis. Dengan menghitung persentase rumah jarak tumpang tindih antara semua pasang keong di setiap situs menggunakan Geo Processing Wizard yang menghasilkan 3 jenis statis interaksi di antaranya yaitu (1) asli – asli pasangan, (2) translokasi – asli pasangan, (3) translokasi – translokasi pasangan. Untuk menentukan apakah asli keong translokasi yang menggunakan wilayah yang sama , kita membandingkan 3 jenis interaksi statis disetiap situs menggunaka uji Kruskal – Wallis.

Penelitian ini telah menunjukkan bahwa translokasi memiliki potensi untuk menjadi alat manajemen  yang efektif dalam upaya restorasi ratu keong. Translokasi  keong tidak menggusur penduduk  asli dan  daerah yang sama sebagai keong asli pada  kedua  situs. Disamping itu,  agregasi tetap kohesif, dari sisi positif yang dinamis interaksi antara akustik dilacak individu. Dengan demikian, bergerak dari keong perairan dekat pantai larva tenggelam ke sumber larva lepas pantai, dapat menjadi  kunci untuk mempercapat pemulihan ratu keong penduduk di Florida Keys.

Berdasarkan  pasokan Keong yang tersedia dari perairan dekat pantai  dan kemampuan keong untuk mendapatkan kembali pemijahan kapasitas , disimpulkan bahwa pemindahan keong ke agregasi pembiakan lepas pantai untuk meningkatkan reproduksi tipe luar, bisa menjadi strategi pemulihan yang aktif.

Sumber : Gabriel A. Delgado, Robert A. Glazer.

Florida Fish and Wildlife Conservation Commission, Fish and Wildlife Research Institute, 2796 Overseas Highway,
Suite 119 Marathon, Florida 33050, USA

 
Leave a comment

Posted by on June 15, 2012 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: