RSS

My Dream

22 Apr

Banyak mimpi yang saya inginkan salah satunya yaitu saya ingin menjadi seorang guru karena bagi saya guru adalah suatu pekerjaan yang mulia dan kita sebagai guru harus dituntut untuk mampu memahami apa yang siswa kita inginkan demi menggapai masa depan dan cita cita yang mereka impikan. Saya ingin membantu mereka untuk mewujudkan keinginan mereka melalui bakat-bakat yang mereka miliki, saya akan berusaha memberikan ilmu pengetahuan yang saya miliki agar kelak anak didik saya bisa mengamalkan dan menerapkannya. Selain itu, saya juga akan berusaha untuk menggali bakat  dan minat yang tertanam pada para siswa saya kelak, dan selain bakat dan minat yang mereka miliki, mereka juga membutuhkan ketrampilan-keterampilan intelektual dan mengajarkan mereka kecakapan dalam bersikap agar dapat diterima dalam masyarakat

Ini adalah suatu keinginan dan cita-cita saya untuk mengubah mutu pendidikan di Indonesia agar mampu membentuk manusia-manusia yang cerdas, terampil dan memliki kecakapan yang baik serta mampu bersaing dalam tingkat Internasional. Masih mirisnya pendidikan di Indonesia, ini yang menggugah hati saya untuk mecerdaskan anak-anak Indonesia karena kadang-kadang hidup itu memang tidak adil, banyak anak-anak yang hidup dalam kemewahan namun kurang memiliki potensi belajar itu yang dapat sekolah, bahkan  disekolah yang sangat elit           ( mewah ). Karena dizaman sekarang ini, semua itu pasti bisa terjadi yang penting politik uang yang main, sedangkan     anak-anak yang memiliki kecerdasan yang lebih namun keadaanya kurang tidak mampu untuk melanjutkan sekolah, sehingga potensi yang ada dalam dirinya terpaksa terhenti. Banyak kita lihat anak-anak yang putus sekolah, mereka harus membantu orang tua mereka untuk menyambung hidup, banyak cara yang mereka lakukan, ngamen, jualan Koran, pedagang asongan dan masih banyak lagi karena tidak adanya biaya, sehingga mereka terpaksa untuk melakukan hal tersebut dan terpaksa menunda impian mereka. Inilah potret pendidikan di Indonesia yang begitu miris.  Saya ingin mengubah itu semuanya, saya tidak ingin kelak generasi muda banyak yang putus sekolah dan terjerumus kedalam hal-hal yang negative karena mereka tidak mendapat pengajaran moral dan cara bertingkah laku yang baik, sehingga mereka mudah terjerumus kedalam pergaulan yang bebas dan memiliki moral yang buruk, maka dari itu, saya ingin membawa mereka kedalam jurang kesuksesan yang dapat mengubah hidup mereka dan mencapai segala apa yang mereka inginkan dengan berpegang dengan dua hal yaitu, keyakinan dan iman yang kuat, karena keyakinan dan iman memiliki peranan yang sangat penting dalam mencapai sebuah kesuksekan, jika kita tidak yakin dengan apa yang kita impikan maka keyakinan akan impian itupun akan pudar begitu saja, begitu juga sebaliknya tanpa iman kita juga tidak bisa mencapai hal yang kita inginkan karena keimanan itu akan membawa kita kedalam suatu keyakinan yang besar dan ktetangan batin yang sangat luar biasa. Jadi percalah keyakinan dan iman itu sangat berkaitan erat untuk menggapai semua impian kita dan selalu berpegang teguh kepada ALLAH S.W.T

InsyaAllah jika saya sudah sukses, saya ingin mewujudkkan impian saya, salah satunya bisa pergi melanjutkan kuliah ke Korea, kenapa saya memilih untuk melanjutakan kuliah saya di negeri yang terkenal dengan ginsengnya ini?. Ini dikarenakan karena saya sangat kagum dengan kebudayaan yang dimiliki oleh warga korea dan saya berharap saya dapat melanjutkan kuliah disalah satu universitas ternama di Seoul. Setelah itu, saya impian saya  selanjutnya yaitu, saya akan membangun sebuah yayasan atau bisa dibilang rumah singgah. Di rumah singgah yang kami namakan ” The Dreamer” ini kelak saya dan kedua teman saya akan membuat sebuah perpustakaan yang bisa dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat khususnya bagi anak-anak yang tidak mampu,disini kita juga akan membuat tempat belajar atau “The Dreamer kami akan memberi bimbingan( mengajar ) bagi anak-anak yang tidak dapat melanjutkan sekolahnya.

 
Leave a comment

Posted by on April 22, 2012 in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
